Foto Kotak Studio Photo Box

Sembari menunggu penempatan yang tak kunjung datang, alhamdulillah aku punya kesibukan. Ya, buka Studio Photo Box "Foto Kotak" di Jl. SM.Raja no.197b Medan samping Sekolah Eria. Kebetulan banget ini sekolah SD aku dulu. Jadi masih banyak kenal beberapa guru di sini.


Semuanya berawal dari pembuatan film BPK apa BPK. Film ini aku buat bareng Ira adek kelas pas SMP. Nah yang main film ini juga si Ira, Yoko (adik Ira) dan anak SD namanya Daffi. Daffi ini sepupunya si ira. Dan jadilah kami bikin film berdurasi 1 menit selama satu minggu. Mana filmnya? Belum di upload di Youtube,, covernya aja ya aku tunjukin..



Nah, akhirnya aku kenal sama keluarganya Daffi. Ada Tante Detty (Maminya Daffi) dan Om Donny (Ayahnya Daffi). Ada juga kakaknya Daffi namanya Medioni. Dan akhirnyaaa...

Kita punya studio Photobox. Singkat banget? Ya,,, gak sesingkat itu juga. Mereka ternyata ada toko yang belum dibuat apa-apa di samping sekolah Eria. Dan datanglah aku diajak ngobrol2 kira2 bagusnya toko ini dibikin apa. Hmm.. bingung juga sebenarnya. Tapi karena aku hobby fotografi, aku saranin aja bikin Studio Photobox. Karena photobox di Medan baru di Mall aja. Selain itu daerah sini strategis. Banyak sekolahan. InsyaaLlah rame lah. Dan kebetulan Om Donny, Tante Dety, sama Ira tertarik juga. Oke, jadilah kami semua mengerjakannya. membenahi toko, menyulap menjadi studio. Alhamdulillah jadi juga setelah menemukan banyak permasalahan di sana-sini.

Studio Foto Kotak
Akhirnya tanggal 9 Maret kita launching. Cukup rame yang dateng. Dan hari-hari setelah launching, ada tiga atau dua orang yang dateng. gak sesuai target. Tapi setelah satu minggu, pengunjung mulai rame, karena makin banyak yang tahu. dan sekarang? alhamdulillah udah lebih dari 10 pengunjung perharinya. Targetnya 20 pengunjung perhari. InsyaaLlah bisa. Dan ini pengen nyebar brosur lagi ke sekolah-sekolah.

Nah, bagi kalian yang di Medan, boleh dateng ke Foto Kotak rame-rame bareng temen2. Murah loo.. Cuma 15 ribu bisa delapan kali foto. Wuiih,, murah gak tuh?hehe. Oke ditunggu ya. :D

9 komentar:

  1. Oke, tunggu saya di Medan yaa :D
    Semoga sukses dii!

    BalasHapus
  2. Aih, rupanya udah pulang ke Medan, yah?
    Keren eui idenya. Sukses untuk usaha photo boxnya. semoga semakin banyak pengunjung :)

    BalasHapus
  3. moga-moga foto kotak makin laris manis saja ya :-)
    salam persahabatan dari Makassar :-)

    BalasHapus
  4. kunjungan perdana..
    blog dan tutornya sangat menarik..
    oy blognya sudah saya follow,ditunggu ya folbacknya..

    BalasHapus
  5. Foto Kotak nama yg unik, semoga makin maju. Kalo bisa dilengkapi jg dgn background dan pernak pernik yg lucu2 supaya bisa bersaing dgn kamera hp yg lg trend. Sukses ya :D

    BalasHapus
  6. Foto Kotak nama yg unik, semoga makin maju. Kalo bisa dilengkapi jg dgn background dan pernak pernik yg lucu2 supaya bisa bersaing dgn kamera hp yg lg trend. Sukses ya :D

    BalasHapus
  7. Dibsebelah mananya ya mbak tempat foto box nya?

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.