Yudisium I Closing Entries | Wisuda


Gak terasa? Gak juga. Meminjam kalimat temen, kalo pulang dari kampus ini, rasanya kayak pulang dari kamp militer. Bedanya kalo militer lebih ke fisik, ini lebih ke otak. Otak diperes, disuruh mikir. Gak heran kalo tiap ujian poliklinik pada penuh akibat badannya gak sanggup mengimbangi kerja otak.


Alhamdulillah semua udah terlewati. Kalender akademik yang dulu sempat dibagiin pun kini udah terlewati. Mulai dari kuliah semester satu dan dua yang lumayan ringan, semester tiga dan semester empat yang buat was-was dan semester lima dan enam yang jadi ajang perbaikan nilai. Ditambah penyusunan laporan yang buat hampir putus asa. Fiyuuhhh,, semua udah terlewati. Semua udah saya lalui. Memang kalo sesuatu yang kita anggap berat, jangan dipikirin tapi dijalanin.


Yudisium. Sebuah acara pengukuhan mahasiswa STAN yang dilakukan pada tanggal 3 Oktober 2012. Ada 877 orang yang dikukuhkan sebagai alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara spesialisasi Akuntansi. Dan saya termasuk salah satu di antaranya.


Saking bahagianya..
Habis Yudisium, kita ada perpisahan spesialiasi akuntansi. Namanya Closing entries. Closing entries itu bahasa indonesianya jurnal penutup. Fungsinya adalah untuk memudahkan pencatatan di awal tahun. Mulai dari nol seperti kata salah satu produk BBM dalam negeri.

Nah ini beberapa fotonya.
mejeng dikit

Chandra, Rizka, Saidi

Anggun, Saidi

Yunita, Saidi

Adera

Saidi, yoga, ruccy, rasyid, yunita

meriah juga ya,,

Lina, Saidi

Bagir, Harvi, Saidi

Fery, aqib, rizka, saidi, chandra
Nah itu foto-fotonya. Banyak sih, tapi yang lain diupload di facebook. Acaranya gak seru-seru amat. Tapi lumayanlah daripada gak ada. :p

Abis closing entries, kami di wisuda. Momen yang sangat berharga walaupun gak semua merasakan kesenangan yang sama akibat panitia yang tidak becus dalam melaksanakan tugasnya (mengutip kata-kata temen yang dirugikan panitia).

Pagi-pagi jam tiga, aku dan keluarga udah beberes siap-siap berangkat ke Sentul International Convention Centre. Kita ngikutin bus yang berangkat dari kampus. Sampai di TKP jam 5 dan kamipun sholat shubuh di parkiran ala ahmadinejad.

Abis registrasi, kami para wisudawan disuruh ngantri buat masuk ke gedung. Dan ini foto-fotonya..

Harvi, Saidi, Mahdi

Saidi pegang bunga

defi, saidi

Efwin, Saidi

Saidi, Yoga, Cenit, Hanip, Novi


Saidi, Muti, Lina

fery, Aqib, Saidi

Keluarga

Saidi, Wak ero

Nah itu foto-foto wisudanya. Alhamdulillah seneng lah walau banyak banget kekurangan di sana-sini. Tapi tetep bersyukur masih diberikan kesempatan buat wisuda. Banyak yang udah gugur di tengah jalan. Tapi aku yakin, mereka telah menemukan sendiri lentera jiwanya.

Terimakasih buat orangtua saya yang selalu mendoakan saya, meyokong kegiatan pendidikan saya dengan motivasi yang sangat menginspirasi, yang selalu mengirimkan uang bulanan untuk kelangsungan hidup saya di sini. Saya selalu berusaha menjadi yang anak sholeh yang juga senantiasa mendoakan kalian.

Terimakasih buat bang ed, bang didi dan wak ero yang juga selalu memotivasi saya untuk tetap istiqomah menyelesaikan pendidikan di sini. Bang ed dan bang didi yang juga sering mengirimkan uang tambahan, mudah2an rezeki kalian senantiasa dilipatgandakan Allah swt.

Buat teman-teman saya semua, baik teman SMP, SMA dan tentunya teman-teman seperjuangan di kampus STAN, terimakasih banyak. Kalian benar-benar menginspirasi saya. Pasti kelak banyak cerita yang bisa kita sampaikan kepada anak-anak kita. Teriring memoar cinta yang selalu membuat kita tersenyum bahagia kala melihat bintang yang bertaburan di angkasa. Itulah kebahagiaan yang selalu kita rasa, saat kita bersama.

2 komentar:

  1. Foto2 sewaktu wisuda bagus-bagus ;)
    Boleh tau pake kamera pocket (merek apa?) atau pake DSLR (merek apa)?

    BalasHapus
  2. @emreza_prodip
    saya pake canon 550d + lensa fix 50mm f1.8 :D

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.