3W Goes to Ujung Genteng!

Tepat tanggal 12 April kemarin, saya liburan ke Ujung Genteng, Sukabumi. Setelah penat dengan beban ujian selama empat hari, kami sekelas sepakat jalan-jalan untuk sekedar refreshing. Sebenarnya memang sudah dipersiapkan juah-jauh hari. Mulai dari transport, penginapan, acara, dan sebagainya guna memperlancar kegiatan kami ini. Yah, memang harus begitu supaya nanti gak ada gangguan yang berarti.

Jam 20.00 kami semua ngumpul di bunderan STAN. Kali ini ada tiga kelas yang berangkat ke Ujung Genteng. Gak tau kenapa bisa barengan gitu, tapi memang di kampus saya, kalo ada libur minimal tiga hari, langsung berangkat liburan atau dikenal dengan istilah makrab (red:malam keakraban). Jadi ini memang momen yang pas banget.

Kumpul jam 20.00 berangkat jam 21.30 dari kampus. Semua barang-barang sudah diangkut ke atas bis. Kamera? Siap! Gitar? Ready! Ya, ini barang-barang yang saya pilih untuk menemani selama perjalanan nanti. Kalo gak ada gitar bisa hampa. Kalo gak ada kamera bisa gila. :D


Awalnya saya gak tahu kalo jalan ke Ujung Genteng begitu menyakitkan. Udahlah jalannya berkelok-kelok, rusak pula lagi. Yang awalnya nyanyi-nyanyi, semua terdiam. Pening. Punya pengalaman buruk dengan jalan berkelok-kelok tiada henti, aku langsung pindah ke depan. Memalukan kalo seorang Saidi muntah. Pamor bisa turun.hahaha

Jam lima pagi kami sampai di penginapan. Urus sana-sini jam enam juga baru bisa masuk kamar. Langsung sholat shubuh, terus lari menuju pantai. Satu kata, WOW!

Mantap. Suasana pagi di sana nyaman banget. Ya, ujung genteng memang terkenal dengan pantainya yang indah. airnya bersih, pasir putih, ombak besar. Kerenlah untuk pecinta landscape seperti saya. Ini nih foto pas pagi.

pantainya lagi surut

sunrise


Setelah main di pantai, ada yang mandi-mandi, main bola, foto-foto *maklummasimaruk, kami kembali ke villa buat beberes dan sarapan tentunya. Yak, segala urusan makanan dimasakin sama cewe-cewe kelas yang dikoordinir oleh Cenit. Enaaaakkk.

Itu hari Jumat. Jadi acara bebas sampai sholat jumat tiba. Widih,, masjidnya jauh banget. Jalan kaki di bawah terik matahari menghabiskan waktu 20 menit. Tapi kami tidak terlambat. Tetap bisa datang sebelum khatib naik ke mimbar. Dan alhamdulillah kami menemukan jalan pulang yang lebih cepat menuju villa. Syukurlah. Kalo gak bisa stress di jalan.

Gak lama setelah sampai di villa, makan siang udah disajikan. Mantraap. Pada tau kalo kita emang udah lapar banget. Dan setiap makan, kami punya games cuci piring. Tapi gak semuanya ikut, karena konsekuensinya besar. Siapa yang kalah bakal dapat hukuman cuci piring seluruh peserta yang ikut games ini. Biasanya ada 12 orang yang ikut. Menang kalah ditentukan oleh hom pim pa. Ini judi gak ya?haha. Tapi gak apalah buat seneng-seneng. Toh gak ada yang dirugikan. Yang kena sial cuci piring juga berpahala membantu sesama.hehehe.

Abis sholat ashar, kami ke pantai lagi. Main games kubur-kuburan. Ini dokumentasinya dari kamera Acun.

Kasian si agung dijadikan tumbal.haha

Udah puas ketawa-ketawa main games, kami mandi-mandi lagi. Foto-foto juga sambil nungguin sunset. Alhamdulillah dapet sunset yang bagus banget. Gak ketutup awan. Ini nih foto-fotonya.




khusus yang ini udah mau tenggelem.

Oh iya, sorenya kami juga ngelepas anak penyu ke laut. Lucu-lucu penyunya. Sayang gak ada dokumentasinya. Kamera keburu lowbat.

Nah, malemnya kami isi dengan games di villa, terus sharing-sharing. Selebihnya acara bebas lagi. Tidur tepatnya. Tapi malam-malam jam 23.00 beberapa ada yang ke penangkaran penyu ngeliat penyu bertelur. Saya ikut, tapi sayang gak ngeliat langsung karena hujan, jadi hanya beberapa orang aja yang ngeliat langsung. Ini fotonya dari hape si Ajeng.

tenang itu bukan tangan si ajeng...

Akhirnya, sampai di hari sabtu. Pagi-pagi kami udah siap-siap ke curug cikaso. Ya, ini adalah air terjun. Kira-kira 30an km dari pantai Ujung Genteng. Kami naik bis ke sana. Sampai di lokasi, mesti naik perahu beberapa meter menuju curug. Kereeenn.. Tapi fotonya susah banget. Kecipratan airnya. Kamera basah. Tapi untung gak rusak.hehehe

dari sekian banyak, cuma ini yang layak publish :(

foto sekelas..
welcome to curug cikaso

naik perahu menuju lokasi
Basah-basahan lagi pokoknya. Serruuuuu.. Tapi airnya emang lagi agak kuning karena baru aja ujan. Gak masalah, tetep seru kok.

Gak kerasa udah jam 11. Kami balik ke tempat parkir bis. Eh, ketemu sawah deket tempat naik perahu tadi. Foto-foto lagi...


numpang mejeng




ketemu capung lagi bertengger..


Abis dari sini, kita balik ke villa. Tukeran kado. Yeee,,, saya dapet tamborin. Alhamdulillah. Nambah inventaris musik.. :) Thanks to Fetra.haha

Nah, sorenya kita ke pantai lagi. Mandi lagi. Puas2in karena malamnya mau balik ke Bintaro lagi. Kita bakar jagung..



Dan malamnya, kamipun siap-siap pulang ke Bintaro. Huhhh.. selamat tinggal Ujung Genteng. Momen indah di sini gak akan terlupa. Mudah-mudahan bisa kembali lagi ke sini.

Buat temen-temen 3W juga terimakasih banyak. Semuanya hebatt. Panitianya oke,, Buat Nopi yang udah ngehandle karena Hanip sakit, buat Anggun dan Rasyid yang udah ngecreate acara yang menarik, buat Cenit, Ayu, Silmi, Ajeng yang udah masak-masak, buat Dimas Perkap yang udah ngurusin perlengkapan, buat Deta sang ketua kelas, dan buat semua-muanya. Tanpa kontribusi semuanya, acara ini gak akan sukses. Mudah-mudahan sesuai judulnya makrab, kita semakin akrab, semakin solider antara satu dan lainnya.

Ayoo.,,, masih ada futsal, senandung vokal, basket, dll yang buat kita makin kompak. Wisuda bareng!

Gas Tross!!!

6 komentar:

  1. Fotonya keren-keren sob terutama yang air terjunnya

    BalasHapus
  2. Kalau Ke Ujung Gentengnya ane blom pernah sop,baru Cimande dan Ci Kalong saja.
    Wah...jadi pingn nieh ke Sukabumi lagi.
    Nice share,thanks ya,happy blogging.

    BalasHapus
  3. Seru banget, Di
    Foto2nya juga mantap!

    BalasHapus
  4. wah itu yg dikubur di pasir. hehhee

    BalasHapus
  5. fotonya bagus..
    Ada sentuhan sotosopnya?

    BalasHapus
  6. Pasti seruu .foto foto nya bagus gan


    Comment balik ya

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.