Liburan Singkat yang Seru dan Semangat!

Liburan kemarin bukan karena Natal atau tahun baru. Tapi karena keponakan saya si Ahmad ulang tahun yang ke-empat. Sebenarnya saya udah nyiapin hadiah buat dia, tapi sayang sekali malah tinggal di kontrakan. Berarti gak rezeki si Ahmad nerima pas dia ultah. Mungkin ntar saya paketin aja kali ya. :)


Dari dulu memang saya gak pernah pulang kalo cuma libur dua minggu. Minimal libur tiga minggu lah. Dan alhasil, tiketnya mahal bukan main. Naik hampir 3 kali lipat. Begitu juga untuk tiket balik lagi ke Jakarta. Tapi tetep, uang kan bisa dicari. Kebersamaan itu yang sulit didapat.


Di Medan saya jalan-jalan bareng keluarga menghabiskan liburan. Yah, tujuannya gak beda-beda amat sama yang biasanya. Rute danau toba, brastagi lah. Ini nih beberapa gambar selama jalan-jalan saya di Medan..




Itu semua foto danau toba. Yang pertama diambil di Parapat. Yang kedua diambil di Simalem resort. Jalannya beda jalur. Kira-kira dari sisi utara dan selatan. Perjalanan bisa memakan waktu sekitar 5-6 Jam menuju Simalem resort.
Gak seperti ke Parapat yang bisa di tempuh sekitar 4 jam aja. Kalo viewnya jelas bagusan yang simalem. Masuknya aja lumayan mahal. Dikenakan biaya 250 ribu untuk satu mobil. Tapi puas bangetlah ngeliat pemandangan yang indah. :D

Oh iya, pada belum tau ya keponakan saya si Ahmad? Ini nih fotonya. Ada adiknya juga, namanya Najya. :)


Ahmad tuh yang baju merah. Baju power ranger. Dan si najya adiknya yang baju abu-abu. Keliatan akur kan? Padahal sering banget berantem. Foto ini sandiwara aja.hehe

Terus foto saya mau liat gak? Harus maulah.. numpang mejeng dolooo..


Ini foto bareng Ahmad, Najya dan Umminya alias kakak saya. :)


Nah kalo ini bareng dengan mama dan si Najya. :)

Saya pulang dari Medan tanggal 8 Januari takeoff jam 21.00 dari Bandara Polonia Medan. Paginya saya ada syuro alumni SMA. Ntah naas atau apa, saya ditangkap polisi. Memang salah saya sih, udah tau dilarang belok kanan, masih aja belok. Alhasil disumprit Pak Polisi. Nambah deh pengalaman ditilang. Tapi diujung perkara, ternyata Pak Polisi masih mau mendoakan saya yang ceroboh ini. "Sukseslah kau ya dek di Jakarta," doa Pak Pol setelah tau kalo saya kuliah di STAN Jakarta. :D

Hmm.. sebenarnya gak sesingkat itu sih perjalanannya,, panjaaaaang kalo diceritain semua. Setiap hari ada saja yang bikin kangen suasana rumah. Masakan orang tua, tingkah lucu keponakan, sampai cerita teman-teman di Medan.

Kalau kita udah lama gak kumpul dengan keluarga, kita bisa merasakan bagaimana hangat berada di dalamnya. Ya, semua bisa terasa jika kita pernah melewati suka dan duka yang cukup lama dan berwarna. Bukan karena manja, tapi karena rasa sayang yang membuat kita tetap ingin pulang kepelukan Ayah Bunda dan Saudara kita. :)

20 komentar:

  1. suka sama kata2 yang ini gan
    "..uang kan bisa dicari. Kebersamaan itu yang sulit didapat.."
    memang kebersamaan sulit didapat kalo kita terus berkutat dengan kesibukan masing2. alangkah baiknya kalau kita bisa berkumpul bersama dgn keluarga di momen liburan ini..
    nice gan
    ditunggu kunjungan baliknya ya
    happy blogging :)

    BalasHapus
  2. takjub sama foto fotonya itu...
    bagus banget yaaa....


    takjub juga lihat si Najya
    gemes, hehehehee genit ya, suka pake kalung segala. girly banget eh
    pingin sun pipinya itu
    hehehehe

    BalasHapus
  3. Foto danau tobanya keren sob.. BTW beneran tuh tiket masuk mobil 250 rb.. Mahal amat.

    BalasHapus
  4. asalamualaikum
    wah seru banget liburannya
    foto2nya jernih sip banget

    BalasHapus
  5. ane demen banget liat foto panoramannya gan, keren.... udah profesional nih gan, mantap!

    BalasHapus
  6. Di, kok mahal banget, yah, amsuknya? Rp. 250.000?

    Eh, Saidi ini keturunan arab, yah?

    BalasHapus
  7. @Outbound Malang
    bener sob. utamanya kebersamaan.. happy blogging!

    BalasHapus
  8. @Elsa
    hehe makash mbak.. emang viewnya bgus..
    ati2 mbak najya garang, suka mukul org. saya aj sering jd korban..hehe

    BalasHapus
  9. @fb
    tx sob
    bener.. itu simalem resort namanya.. kalo masuk dr parapat gratis malahan

    BalasHapus
  10. @NURA
    wa'alaikmslm. makasih mbak Nura

    BalasHapus
  11. @igum
    :hehe makasi sob.. gk masi pemula kok :D

    BalasHapus
  12. @anazkia
    iya mbak emang sgtu.. tp tempatnya emang bgus bgt.. kalo dr parapat malah sekarang udah gratis.. ini jauh dr parapat..

    BalasHapus
  13. @anazkia
    saya batak asli mbak. ayah siregar ibu harahap.. gk ad kturunan arab sama sekali..hhe..

    BalasHapus
  14. Najya cantik kayak org India deh..
    Btw foto2nya keren, two thumbs up :D

    BalasHapus
  15. "Uang kan bisa dicari. Kebersamaan itu yang sulit didapat." <-- Sangat setuju.

    Btw, fotonya kerenkeren. *_*

    BalasHapus
  16. "uang kan bisa dicari. Kebersamaan itu yang sulit didapat" udah banyak yang komen soal itu, tapi emang best line kak. fotonya keren kereeen....

    BalasHapus
  17. itu kata-kata terakhir nya ngena bangett lah, eh kirim salam buat ponakan nya ya, si nayla itu lucuuu banggett mukanyaa :D

    BalasHapus
  18. @AstyNNS
    mirip saya gak?hha
    tx..

    @Alvi Syahrin
    makasih.. :D

    @Gustinavira
    Makasih ira.hhe

    @Ade Sandria
    okok2.. memang najya mukanya favorite cewe2..hha

    BalasHapus
  19. haha, klo ana liburan bukan pulang kerumah orang tua judulnya k', tapi pergi ketempat orang tua...
    :D

    BalasHapus
  20. haha, klo ana liburan bukan pulang kerumah orang tua judulnya k', tapi pergi ketempat orang tua...
    :D

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.