Kabul Ngumpul ya Ngibul!

Kemarin kabul ngumpul. Yoyo dan Roron datang ke kontrakanku di Jakarta. Mereka naik kereta api, turun di Gambir dan lanjut busway, metro mini, terakhir angkot. Dan sampailah mereka di gang sebelah kontrakan. Hebat juga mereka,, padahal cuma berbekal posisi map yang ku kasih ke Roron melalui whats app. Ini nih salah satu pemanfaatan teknologi yang baik.hehehe

Setelah kangen-kangenan *kangenannya cuma cerita2 aja kok sambil mereka istirahat, malamnya aku ajak mereka makan bebek cabe ijo di sebelah rumah. Terus istirahat lagi dan merencanakan perjalanan besok. Alhamdulillah besok aku cuma satu kuliah paginya. Jadi ada waktu jalan-jalan sama kabul. Ok tempat yang kami tuju adalah Kota Tua berhubung cuma ke sana yang mereka belum pernah plus aku tau jalannya. Yap, besoknya kami pun berangkat naik busway menuju Kota Tua. Sampe sana langsung foto-foto, masuk museum dan naik sepeda keliling-keliling gak jelas.haha. Ini nih foto2nya..hhe

Yoyo si banyak keiginan
Roron si Usil *apadeh
Didi levitation
Yoyo Oke
Nah ini foto kita bertiga.. :D
Lucunya, si Yoyo kita kibulin pas foto di museum. Tau camera360? Itu applikasi kamera di Android. Ya di sana nyediain efek hantu gitu. Jadi pas kita foto otomatis ada gambar hantunya. kayak gini nih.



"Wak, mampus wak.. ada penampakan," kata Roron memulai kibulannya.

"Astaghfirullah.. wak ko bisa wak," Yoyo panik dan heboh.

Karena aku lagi foto-foto barang di museum dan memang gak tau rencana Roron ini, akupun dipanggil. Roron udah kedip-kedip mata sebelum nunjukin fotonya. Karena aku emang udah tahu applikasi itu sejak awal. Begonya, Yoyo percaya kalo itu betul-betul penampakan. Langsung dia keliatan pucat tapi sok santai. Udah sampe ngomong begini,

"Kalo penampakan itu Jin. Itu foto dekat tempat tidur kan? Mungkin dia meninggal di situ. Terus dia gak suka di foto. Terus terus terus.. "

Aku udah gk tahan sebenarnya nahan sandiwara ini. Tapi tetep aja kami tahan sampe balik ke kontrakan. Abis sholat maghrib, Roron melanjutkan aksi kibul berikutnya. Dia pura-pura ngeliat tuh foto lagi, dan..

"Wak.. hantunya udah ngilang wak..." teriak histeris..

Padahal emang bisa diilangin. Tapi Yoyo malah makin panik dan tambah bego.

"Astaghfirullah.. wak berarti dia memang cuma negur aja wak.." kata Yoyo udah pucat.

"Coba liat lagi di hape kau Yo, mungkin udah ilang juga.." kataku ke Yoyo karena foto yang tadi ada dikirim ke hape Yoyo.

"Iya ya,, yuk cepat kita balik ke Kontrakan kau."

Oke.. kami ke kontrakan dan Yoyo langsung buka hape dan melihat.. jeng jeng jeng!!

"Wak.. masih ada wak.." kata Rio sambil terpojok kayak diikutin hantu..

"Berarti emang dia gak suka ama kau wak.." aku makin mendramatisir.

..... ----> Yoyo terdiam..

Dan kami berusaha gak nge-bahas sampe besok pagi.

Aku ama Roron diskusi gimana mengakhiri kibulan ini ke dia. Ok, kita foto bareng besok paginya di kamar aku. Dan seteah melihat hasilnya Roron langsung akting lagi...

"Waakkkk.. ada lagi wakk..."

Aku langsung pura-pura ketakutan dan nahan ketawa. Terus akhirnya Roron upload tuh foto hantu ke facebook dan...

"Wakk.. hantunya pindah ke facebook waakkkk!!" Roron histeris dan..

"HAHAHAHAHAHAHA," Aku gak tahan lagi ngakak guling-guling.

"Nipu klen ya woy," Yoyo langsung keliatan lebih bego..

Ya itulah cerita kami. Kabul Ngibul. Lalu apa ceritamu?? :D

8 komentar:

  1. hahaha,..
    gk da kta lain selain kta bego wak????

    BalasHapus
  2. klw gk ada biar tw aku,.. :D

    BalasHapus
  3. haha, lucu..lucu..
    hmm, kayaknya tanpa sadar k' saidi menyebutkan nama pemeran aslinya di cerita tu...
    :D

    BalasHapus
  4. hahahahahahahahahahahahaha

    BalasHapus
  5. wahhh, saya suka dger prjalanan sgkat klian..
    saya mnta maaf, tdk sperti yg aq janji kn thun kmren, bner2 sbuk dsni ..
    nnti, pasti jga nympe d jkarta n mkan bebek ijo d sblah kntrakan mi ..
    hahaha
    pasti kta akn bt cerita hebat nnti stlah saya nyampe dsana..

    BalasHapus
  6. happy to see you all. Hahhaaa

    Lucuu jadi kangen deh ketemu faisal n rio

    BalasHapus
  7. Baru bacaaaa...hahah
    ternyata kalian berdua jahat yee
    wajib dimasukin ke Kabul Ngibul 2 !! :D

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.