Aku Sayang Mama


Ma, apa kabar? Udah lama banget ya ma kita gak jumpa. Terakhir jumpa waktu lebaran lalu. Waktu itu aku minta jemput di bandara malam-malam banget. Seharusnya aku gak usah minta jemput segala, jadi buat mama repot. Tapi pas ketemu, mama langsung melambaikan tangan sambil senyum yang kalo aku liat, langsung ngilangin rasa lelah selama perjalanan. Mama memang top deh!

Sekarang aku capek banget nih ma,, tapi gak ada yang bisa ngilangin capek aku kayak ngeliat senyumnya mama. Tapi aku punya cara yang lumayan ampuh. Foto mama aku taro di dompet, di meja belajar dan di binder aku. Setiap ngeliat foto mama, aku jadi tambah semangat beraktivitas. I lov u mom.


Tapi tetep aja aku selalu kangen sama mama. Walaupun sekarang udah ada video call, kangennya masi aja gak tertahankan. Yah, biarpun aku nelponnya kalo lagi butuh uang aja sih.hehehe


Oh ya ma, sekarang aku udah buka usaha kecil-kecilan loh di sini. Lumayan nambah-nambahin uang jajan. Tapi aku belum bisa ngirim uang kayak kakak. InsyaaLlah kalo aku udah selesai kuliah dan kerja nanti, kita jalan-jalan ke Singapore ya ma. Kan dulu mama pernah bilang pengen jalan-jalan ke sana. Pokoknya aku yang traktir deh ma. Makanya mama sehat-sehat ya. Biar kita bisa foto bareng di Merlion. Pasti seru tu ma. 

Mama tau gak kalo aku di sini sering pulang malam karena banyak kegiatan kampus? Kadang aku kangen dengan omelan mama. Dulu pas SMA, kalo aku pulang malam, mama pasti telfon suruh pulang cepat. Tapi akunya malah marah dan cari-cari alesan kalo ada kegiatan ini itu. Dan sekarang gak ada lagi yang ngingetin aku untuk pulang cepat. Awalnya sih aku ngerasa bebas. Tapi belakangan aku malah sering ngeliat hp dan ngebayangin mama lagi nelpon dan marah-marah. Dunia memang aneh ya ma. Sering kita menghindar dari sesuatu. Tapi kalo sesuatu itu udah jauh, kita malah berusaha ngedeketin lagi.

Aku juga tau banget kalo mama lagi marah itu gimana. Mama diam. Dan kalo udah gitu, aku juga bingung mau ngapain. Akhirnya aku raih tangan mama dan aku cium sambil minta maaf. Baru deh mama senyum lagi. Tapi kalo aku yang lagi marah banget? Mama harus ngelakuin ini itu supaya aku bisa senyum lagi. Sekarang aku janji ma, gak akan pernah marah sama mama lagi. Karena memang mama gak pernah salah apa-apa. Mama paling tau apa yang paling baik buat aku. Karena di setiap pilihan mama, mama selalu berdoa untuk aku.

Di setiap ulang tahun aku, mama selalu ngebeliin apa yang aku pengen. Mama beliin aku laptop, gitar Listrik, kamera dan barang-barang mewah lainnya. Tapi pas mama ulang tahun, aku cuma bisa ngasi snack yang dulu mama suka banget. Aku masi ingat namanya orong-orong. Aku beli deh tu orong-orong banyak banget yang uangnya juga aku minta dari mama. Cuma itu yang bisa aku kasi buat ngeliat senyum mama. Karena senyum mamalah yang paling berharga buat aku. Senyum mama yang bisa buat aku terus melangkah. Dan senyum mama yang bisa buat aku terus berkarya.

Terimakasih  ya ma. Walaupun ucapan terimakasih gak akan pernah bisa membalas semua kebaikan mama. Walaupun ucapan terimakasih gak pernah mama minta. Tapi inilah yang bisa aku berikan beserta doa kepada yang Maha Kuasa agar mama senantiasa diberikan rahmat dan ridhoNya.

Aku sayang mama




8 komentar:

  1. Alllahu akbar,..
    Subhanallah,.
    Semngat hari ibu,..!!
    rindu kampung halaman,.
    Sedih aku bca tulisanmu di,, T_T

    BalasHapus
  2. @Rio Pratomo
    Aku juga sedih liat mukamu yo..hha
    aku sabtu balikk.. doakan ya.

    BalasHapus
  3. Dulu aq tak pernah menikmati masa kanak2 bersama ibu, dan saat ini kami bisa berkumpul tp kasih sayang beliau tetap bisa aq rasakan meskipun aq udah bersuami. Pokoknya kasih sayang ibu tak pernah lekang oleh waktu.
    Salam buat mamanya ya.... :)

    BalasHapus
  4. Setiap Ibu pasti sangat bahagia bila anak2 yg dicintainya sepenuh cinta pun mencintainya.

    Beruntung Mama-mu karena kamu pun sayang banget padanya. Salam utk Mama-mu ya?

    BalasHapus
  5. wahhh tergambar sekali kalo saidi banget sama mamanya :)

    BalasHapus
  6. :'(
    jadi sedih k', ingat mama...
    hmm, kangen juga diomelin mama waktu SMA..
    :D

    BalasHapus
  7. jad terharu baca tulisannya, ane juga sayang mama, sampai saat ini ane ngerasa belum bisa ngebahagiain ibunda tercinta yang ada bikin susah mulu :(

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.