[Review] Buku 101 Kisah Inspiratif


Kemarin baru saja hunting ke Gramedia Bintaro Plasa sekalian melepas kebosanan. Setelah terbang selama dua jam dari Medan ke Jakarta, tentu sangat penat kepala ini ketika di kosan tak ada orang dan kegiatan. Jadilah aku mencoba jalan-jalan sendiri ke Plasa terdekat. Di Gramedia niatnya cuma pengen baca-baca aja. Tapi setelah melihat buku "101 Kisah Inspiratif", jadi sedikit penasaran. Mulailah ku buka dan baca satu kisah dari 101 kisah yang ada. Ini kisah tentang presiden Abraham Lincoln.


Dikisahkan saat itu adalah masa kampanye presiden Amerika oleh Abraham dan rivalnya Edwin McMaster. Edwin selalu mengeluarkan kata-kata keji kepada Abraham di dalam kampanyenya untuk memutarbalikkan pandangan rakyat terhadap Abraham. Namun kesabaran memang membuahkan hasil. Abraham Lincoln pun dipilih sebagai Presiden Amerika ke-16. Namun di tengah pemerintahannya, Amerika membutuhkan seorang Menteri Urusan Perang yang sangat genting saat itu. Abraham mengajukan nama Edwin. Ya, rival yang dulu sering mengolok-oloknya. Tapi pilihan itu memang tepat. Edwin mampu mengakhiri perang dan menyelesaikannya dengan baik. Saat Abraham Lincoln dimakamkan karena pembunuhan, Edwin McMaster Stanton datang melayat dan berdesih,"Kau adalah orang hebat."

Sungguh salah satu kisah yang sangat meyentuh. Ketika sebuah ejekan yang dibalas dengan kesempatan yang mampu menyambung silaturahim kembali. Jika saja Abraham Lincoln menyimpan dendam kepada Edwin, bisa jadi Amerika akan terpecah belah karena Menteri Urusan Peran jatuh ke orang yang salah. Namun, professionalitas ditunjukkan oleh Abraham Lincoln.

Ini baru satu dari 101 kisah inspiratif. Semua tokoh di dalamnya adalah tokoh-tokoh hebat yang menemukan kesuksesannya melalui berbagai cara dan cerita. Tidak hanya tokoh dari luar negeri, namun orang-orang hebat di Indonesia juga turut dikisahkan. Tunggu apa lagi? Segera baca BUKU HEBAT ini.

Judul : 1010 Kisah Inspiratif (mereka yang hebat dan tak patah semangat)
Penulis : Assep Purna
Penerbit : Gagas Media
Harga : Udah lupa... ^_^

4 komentar:

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.