Belanja Online Euy!

Weits, belanja online ternyata gampang dan aman kalo teliti dan sabar. Barusan aja aku belanja di dua tempat yang berbeda. Satu di FJB Kaskus, dan satunya di bhinneka.com.

Di FJB kaskus aku beli mug lensa canon sama agan chakil22.Si agan ramah banget. Pas di sms langsung bales. Yang pasti udah recommended seller yang terbukti melalu testimoni agan-agan kaskuser yang laen. Tanpa ba bi bu lagi, tadi siang aku langsung ngacir ke ATM dan transfer ke agan chakil22. Terus konfirmasi, dan akhirnya selesai dah urusan. Tinggal nunggu barang nyampe depan kamar kosan.huehehe..

Yang satu lagi di bhinneka. Di sini aku beli filter UV. Kalo yang ini emang udah taraf internasional cara pelayanan dan kemudahan pemesanannya. Tinggal daftar di webnya, terus pilih barang, dan transfer. Eh beberapa menit kemudian langsung di email kalo duitnya udah sampe dan kita di sms juga. Langsung di kirim sore ini pula. Wah mantep dah bhinneka. Gak salah aku ikutan lomba blog di bhinneka yang bisa di baca di sini.

Ok, itu dulu ya. Mudah-mudahan pengalamanku belanja online bisa berguna bagi sobat blogger semua. Pokoknya harus teliti sebelum memilih tempat belanja online. Lihat dulu harganya bersaing apa tidak. Kalo terlampau murah patut dicurigakan. Tanyakan ke forum-forum apakah portal tersebut recommended seller atau tidak. Biasanya yang recommended seller yang punya sistem belanja online yang terstruktur. Kalo yang di FJB kaskus ya yang udah banyak pelanggan, pasti juga recommended seller. Intinya, selamat belanja online!

*salah satu pergerakan save social energy and stay connected.

7 komentar:

  1. kalo gitu yuk ayuk belanja di lapak saya gan, :p

    BalasHapus
  2. @sapi
    lapaknya yang mana gan?hueheh

    BalasHapus
  3. saya sama sekali belum pernah berbelanja via online, masih rada2 takut dan sedikit trauma dengan pengalaman yang pernah di tipu, ok deh langsung saja saya sambangi markaznya, lam kenal sekalian saya follow dan senggol anunya

    BalasHapus
  4. wah thx sharing gan..

    yg kaskus aku masih agak takut. tapi yg bhineka bisa dicoba. ama jasa2 internasional yg lain..
    btw, rekeningnya boleh apa aja?

    BalasHapus
  5. @Rizky2009
    berarti harus ati2 gan..hhhe..
    wah senggol anu apaan?

    @TUKANG CoLoNG
    kalo kaskus emang ada yang recommended ad yang nipu gan.. bisa ditanya2 kok dari pengalaman agan2 yang laen..

    BalasHapus
  6. wah klo udah Belanja Online rasanya ga mau berhenti.. mau, mau dan mau HAHAHA

    BalasHapus
  7. Kalau belanja barang yang spesifik di fjb kaskus; kayak buku, pakaian, tas, aksesoris hp, camera, laptop dll; biasany jarang terjadi penipuan gan. Paling ketipuny barang agak beda dengan yg difoto. *foto'ny rada dimasak :D
    Yang sering penipuan barang ga dikirim uang udah transfer itu biasanya lapak hp, laptop. Tapi kan kaskus punya rekening bersama. Bisa balik duitnya kalau barang ga sampai.

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.