Penghujung Liburan?? Ayo Membaca!!

Hmm.. Walaupun besok udah masuk kuliah, tapi ntah mengapa semangat membacaku hari ini meningkat tajam tepatnya semangat membeli bulu.. emmm maksudnya buku. Bukan mendadak banyak duit atau gak tau lagi caranya menghabiskan duit, tapi ini memang kucuran dana segar dari orang tuaku di tahun baru ini. Berhubung aku gak pulang ke kampung halaman karena tiket yang na'udzubillah, ya sebagai gantinya aku dapet uang saku. Mau dihabiskan ke mana?

*berpikir keras* Aha!! Aku akan mengalokasikan dana ini untuk membeli kamera DSLR. Oh no! Gak akan cukup, beli kotaknya aja juga gak bakalan bisa. Well, beli laptop baru. Plak! Baru sadar kalo ini cuma bisa buat beli anti goresnya aja. Crenggg!!! Akhirnya aku menemukan barang bagus yang murah tapi manfaatnya melebihi barang-barang mahal lain dan tentunya tanpa depresiasi. What's that? BOOK!

Bener banget, buku itu laksana asset yang melebihi asas manfaat dari gedung, tanah, dan lainnya. Buku itu sumber ilmu. Buku itu sumber pengetahuan. Jadi bagi siapa yang mau ilmu dan pengetahuan, belilah buku. Ehmmm maksudnya bacalah buku.

Ya, tanpa berpikir panjang akhirnya aku jalan-jalan ke Gramedia. Oya, sebelumnya aku mau cerita dikit. Sebelum ke gramedia, aku mau isi pulsa di toko Wellcomm yang ada di Bintaro Plasa. Kalo gak salah tulisannya gitu. Pas aku tanya, toko itu jual pulsa apa gak, dia jawab iya. Seperti biasa aku pun mencatat nomer hp di buku yang udah disiapkan. Eh, sebenarnya abang itu yang nyatet, aku yang mendikte. Ok, aku cuma ngisi 10 ribu. Well, mau berapapun nominalnya itu gak masalah yang penting dia tetap jualan pulsa. Gak lama setelah nomer aku dicatet, aku ngeluarin duit 100 ribu. Jebret!

"Mas, gak ada uang pas aja?" kata si abang tukang pulsa. Sekedar info di toko itu ada dua orang.

"Hmm.. gak ada mas.."

"Yah, kita gak ada kembaliannya nih."

"Terus gimana? Saya yang harus nyari kembaliannya?"

"Udah dikirim belum?" dia nanya ama yang nyatet nomer aku tadi.

"Belum," kata si tukang nyatet.

"Mas, gak usah jadi dah, gak ada kembaliannya. Kita udah diskon nih," kata si abang asli gak nyambung.

Lah, yang seharusnya bilang gak jadi itu seharusnya siapa? Terus apa hubungannya dengan diskon? Bleek. Akhirnya aku cabut dan bilang makasih.

Kayaknya dia gak tau etika menjual dagangan. Kalo udah niat jualan, mau uang segede apapun yah diladeni dong. Jangan cuma gara-gara aku beli pulsa 10 ribu tapi gak dihargain. Tutup aja tuh toko kalo nyari kembalian aja gak mau. Mana integritasmu sebagai penjual pulsa? Dagang kok malas. Hueeek.. Ku muntahin juga tuh muka. Astaghfirullah.

Ok, lanjut cerita di atas, akhirnya aku membeli 3 buku dan 1 majalah. Alhamdulillah, nambah lagi buku-buku yang harus diselesaikan. Mereka adalah :

1. Dalam dekapan ukhuwah-Salim A. Fillah
2. Babi Ngesot-Raditya (bertentangan banget dengan yang nomer 1)
3. Cado-cado-Feri Riza
4. Bumi Cinta-Habiburrahman
5. Dalam Mihrab Cinta The Romance-Habiburrahman
6. Happy Writing-Andrias Harefa
7. 111 Konspirasi-Jamie King
8. Seni Berbicara-Larry King
9. Jalur Gaza-Trias Kuncahyono

Ok, ini harus diselesaikan dalam 1 bulan ke depan! Aku suka membaca, aku suka menulis! Selamat Berkarya!

6 komentar:

  1. masalah pedagang pulsanya, huh! paling males kalo berhubungan dengan pedagang yang seperti itu... eh niat jual nggak sie >.< *jadi ikutan esmosi*

    10 buku dalam satu bulan wik :-O saluuuuut dah >.< aku juga seneng baca tapi nggak sebanyak itu dech >.<

    erm... 2 diantara 10 itu aku udah baca, he he... yg punya Habiburrahman :)

    selamat membaca ^^

    BalasHapus
  2. @Inge / CyberDreamer
    hhe,,, emang emosi sih mbak.. tapi gak apalah... mungkin dia juga baru dagang..hho

    hhe,, yah itukan target mbak.. bisa jadi molor lama banget..

    Mari membaca!

    BalasHapus
  3. Wah... hobi yang udah sangat langka.. membaca.. Saya juga suka membaca mas.. tp untuk beli buku.. mesti pikir 2 kali.. hehehe.. semoga saya bisa meniru semangatnya.. Selamat belajar kembali.. :)

    BalasHapus
  4. wahahaha..
    kita bakar aja tokonya di!

    BalasHapus
  5. 10 buku 1 bulan mas ooow *berpikir keras..

    kenapa ya kalo buku pk Habiburrahman itu selalu menarik di baca, selalu buat penasaran, ntar endingnya gimana??

    Membaca itu seperti berpetualanng
    Cukup dengan membaca seolah-olah kita bisa mengelilingi dunia

    Mari Menbaca (^-')/

    BalasHapus
  6. pedagank Gaul itu mas, sukanya dilayanin bukannya melayani... Kwakwakakakk

    Saya juga suka maen ke Gramed, 7annya cuma satu.. ''baca gratis''
    Taulah kawan saya terlahir di keluarga yg pas2an. badanpun tingginya jg pas2an.. apalagi muka, hehe

    Salam kenal :))

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.