Nasyid Memang Asyik

Akhirnya 4 hari liburanku dihabiskan dengan kegiatan nasyid. Kebetulan ada event lomba nasyid se-nasional di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Setelah berhasil mengumpulkan personil yang "udah menyebar" karena liburan, kami pun latihan hanya 1 hari. Lagunya emang udah pernah digarap sebelumnya, tapi karena ada beberapa personil cabutan, maka kita perlu latihan penyatuan karakter. *ceilaa bahasanya cuy.

Hari Selasa tanggal 28 kemarin kita udah standby di UI dari pagi. Melihat peserta yang datang dari berbagai daerah kita makin semangat bahwa nasyid emang populer dan memang asyik. Kebukti dengan partisipasi peserta dan euforia penonton yang mantap krina.

"Ok, kita di sini bukan untuk memperoleh juara tapi untuk berdakwah dengan syair-syair yang kita bawakan. Luruskan niat, karena kita di sini mencari panggung dakwah, bukan panggung juara," kataku sebelum memulai berdoa.

Kalo dakwahnya mau didenger ya harus bagus dong tampilnya. Ya, Bismillah...

Alhamdulillah lancar. Ditambah komentar juri "BAGUS" dan "KEREN". Terimakasih ya Allah. Mudah-mudahan jalan ini engkau ridhoi.

Dan tidak disangka-sangka besoknya hari Rabu tanggal 29 kita dihubungi panitia untuk kembali tampil sepanggung dengan tim nasyid Gradasi dan teman-teman lainnya. Wah, sungguh kesempatan yang cukup langka. Well, akhirnya kita dua hari berturut-turut ada di FIB UI.

Dan tidak disangka-sangka lagi, nama tim nasyid kami pun disebutkan ketika pengumuman juara. Alhamdulillah juara 1. Allahuakbar! Mudah-mudahan Nasyid Indonesia terus berjaya. Geser lagu-lagu yang cinta dunia dan takut mati!

9 komentar:

  1. wow keren
    ternyata saidi personil nasyid yah ^^
    selamat ya juara 1
    chika juga suka banget ama nasyid^^
    sayang di Bengkulu event2 nasyid nya gx sebanyak disana ^^

    BalasHapus
  2. selamat boi
    makin eksis aja ente di nasyid
    jangan lupa, kalo menang makan2 ye
    hehe

    http://maarifsiregar.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Wah selamat ya sudah menjuarai lomba nasyidnya, smg berkah amiin.

    BalasHapus
  4. cinta damai dan takut mati itu kayak apa kang?

    BalasHapus
  5. @chikarei
    hhe iya.. wah bengkulu ya? kayaknya yang banyak di palembang. temen satu tim juga daa kok yang dari bengkulu.. ^_^

    @ma'arif
    amin.. mantap boi!

    @Winny Widyawati
    Amin.. makasih mbak.. :D

    @TUKANG CoLoNG
    Bukan cinta damai kang.. tapi cinta dunia.. itu penyakit wahn.. penyakit yang dikhawatirkan Rasulullah saw..

    BalasHapus
  6. kak saidi juara satu?
    di acara yang digagas sama fakultas bahasa arab yah?
    waaah
    penuh talenta banget.
    sama siapa aja grupnya kak?

    diduga bakal ngisi acara dinamika tahun depan ni.
    hehe

    BalasHapus
  7. @irma
    hhe iya alhamdulillah.. iya kayaknya.. pokoknya di ilmu budaya UI..

    goupnya anak stan semua..hhe

    Emm.. insyaAllah (lagi)..

    BalasHapus
  8. nama grup nasyidnya apa akh?

    BalasHapus
  9. Dzieki za ciekawe informacje

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.