Kisah Kasih Panitia Transpubdok HOE 2011

Judulnya sengaja aku dramatisir. Maklum biar buat heboh gimana gitu. Pasti semua pada bertanya-tanya apakah itu transpubdok hoe 2011? Tenang, ini bukan acara yang menghebohkan dunia. Karena tidak hanya sekedar menghebohkan tapi mampu menggoncangkan. Nanti kalian akan tau jawabannya setelah menyelesaikan membaca tulisan ini. *caraku meminta kalian terus membaca.

Ok, HOE adalah singkatan dari Heritage & Organda Expo. Itu nama salah satu acara tahunan terbesar di kampus aku. Inti dari acara ini adalah menampilkan kebudayaan-kebudayaan yang ada di seluruh Indonesia. Nah, aku yakin kalian sudah paham mengapa acara ini mampu menggoncangkan dunia. Jika belum mari perhatikan paparan sederhana dan bersahaja berikut ini.

Budaya adalah kekayaan suatu negara. Maka kekayaan itu mampu mempengaruhi kegiatan ekspor dan impor perekonomoian negara. Kalo udah berbicara masalah ekonomi, pastilah berskala internasional. Kayak ada namanya krisis global. Nah, bukankah krisis global mampu menggoncangkan dunia? Mari kita bertanya pada diri sendiri apa hubungan HOE dengan goncangan dunia.

Tapi di sini aku pengen ngasi tau personel, kru, tim kreatif atau apapun namanya itu. Yak, tentunya khusus transpubdok. Masi ada yang belum tau apa itu transpubdok? Ok, untuk menyamaratakan pendidikan, aku kasi tau aja. Transpubdok adalah singkatan dari Transportasi, Publikasi, dan Dokumentasi. Ya, itu salah satu bidang kepanitiaan di acara ini. Tugasnya? Asik asoy geboy pokoknya.

Transportasi? Jelas untuk memfasilitasi transportasi selama kepanitiaan berlangsung. Gampang, kalo ada yang butuh tinggal kasi tau cara naek angkot ke tempat tujuan. Publikasi? Ini lebih enak. Tinggal design spanduk, brosur, pamflet, leaflet, dan kawan-kawan. Terus disebarin dah disekitar kampus. Dokumentasi? Paling disenangi seluruh panitia. Tempatnya ngeksis diri. Yak, poto-poto adalah bahasa dusunnya.

Asik kan? Jelas. Makanya orang yang masuk dikepanitiian ini juga asik-asik. Untuk membanggakan mereka maka akan aku sebut nama mereka satu persatu. Mereka adalah Bayu | Adit | Lina | Fina | Aldy | Prita | Mas Gusti | Ten | Saber. Tentunya mereka punya keahlian di bidangnya masing-masih. Semuanya pada asik-asik. Ada yang jago banget design, jago banget fotografi, dan ada yang jago banget bawa motor *kan transportasi. Pokoknya mereka adalah orang-orang terbaik di antara yang terbaik. Hmm.. hasil karyanya?? Nanti ya kalo acaranya udah selesai.

Ok! Untuk semua staff transpubdok, tetap semangat dalam berkarya! Torehkan semangatmu dalam keberhasilan acara Heritage & Organda Expo! Bismillah AllahuAkbar!

10 komentar:

  1. kalau di kampus saya dulu sie transpubdok pasti jatahnya kaum adam:D
    jadi saya ga pernah dapat jatah disitu,hehhe

    BalasHapus
  2. @Nova Miladyarti
    Hoo.. gitu yah... kalo di sini malah seimbang kok antara adam dan hawa.. :D

    BalasHapus
  3. Wow.. semangat banget nih nulisnya, aku jadi ketularan, semoga acaranya sukses, setauku sih jadi panitia itu gak gampang :P, repot :P.

    tapi ini acaranya udah mulai apa belum sih :D, aku gak pernah ngerti dunia kampus jadi yo bingung :lol: *oon mode on

    BalasHapus
  4. @Nyun-nyuN
    Iya sih mbak.. kan penuh tanggung jawab.

    Hmm.. belum mbak.. masih akhir januari kok.. :D

    BalasHapus
  5. isi kata 'trans' kirain apa..:p

    BalasHapus
  6. wew... acaranya seruu yaaa kayaknyaaa..
    Kalo jadi panitia menurut aku mah jadi sie. dokumentasi. Nggak terlalu ribet dan menyenangkan! =D

    BalasHapus
  7. @TUKANG CoLoNG
    hhe., tran jakarta bisa juga tuh..
    @Nuy
    pastinya.. :D

    BalasHapus
  8. saya pasang bannernya ya di blog saya.

    BalasHapus
  9. bagus anak muda!
    jangan lupa dokumentasi yang banyak ya pas Himasurya tampil. Hahay

    BalasHapus
  10. @deadyrizky
    hmm.. semuanya di dokumentasikan banyak2 kak.. santai... :D

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.