Interview? Saya Sangat Suka!

Bukan jadi yang diinterview loh ya. Tapi jadi interviewer. Sensasinya?? Rrruarr biasa.. Ada kejadian apa nih kok tiba-tiba bahas masalah interview? Yap, barusan aku meninterview *mulai saat ini kita ganti interview jadi wawancara biar lebih mudah sekitar 11 orang. Yes, alhmadulillah.

Sebelum cerita soal pengalaman interview eh wawancara tadi, aku juga sering diwawancarai khususnya kalo mau masuk suatu kepanitiaan, ataupun organisasi. Yah, udah kenyanglah masalah pertanyaan komitmen, swot, dan sebagai-bagainya. Kenyang bukan berarti handal. Gak juga kok. Terakhir aku interview di sebuah kepanitiaan terbesar di kampus, malah meninggalkan kesan luka yang menyakitkan *halah. Om pewawancara ngomong,

"Saya ngantuk dengar penjelasan kamu."

Saya jawab dengan senang hati, "Ya, sama om.. Saya juga..."

Tentunya dalam hati. Trus? Alhamdulillah berhasil lulus menjadi panitia.

Sekarang harus menginterview para calon staff di salah satu kepanitiaan di kampus. Kalo adek tingkat sih gak masalah, lah ini malah ada yang senioran. Untung beliau bersahaja dan terbuka tidak membeda-bedakan antara satu dan lainnya *welehweleh.

Karena bidang yang aku interview berkaitan tentang fotografi dan design, jadilah semuanya aku ajak bicara tentang design, cara memakai kamera dslr/slr, bahkan ada yang aku ajak bicara masalah blog. Maklum, kalo ada yang suka ngeblog pasti tak lama-lamain berharap dia tahu kalo aku juga punya blog, terus minta difollow dah *ngarep.

Yeah, akhirnya tibalah saat yang mengharu biru, menyedihkan dan memilukan. Aku harus memilih di antara sekian banyak orang. Sebenarnya pengen milih semua sih, tapi apalah daya kaki tangan tak sampai. Bismillah, semoga yang terpilih adalah yang terbaik.

Untuk yang udah aku interview, mohon maaf kalo ada salah-salah perkataan ya. Namanya juga manusia biasa yang tak pernah luput dari salah dan dosa. Kalo terpilih mudah-mudhan bisa bekerjasama dengan baik. Kalo gak kepilih, tenang aja bro dan sista. Masi banyak kepanitiaan yang lain yang bisa kalian ikuti. Intinya tetap berikan kontribusi kepada Kampus yang kita cintai ini.

7 komentar:

  1. kalo saya, lebih suka jadi yang di-wawancara...
    lebih menegangkan, apalagi kalo pertanyaannya susah2 dan "aneh2"..

    BalasHapus
  2. Saya juga suka jadi yg diwawancara, krn kl interviewernya terkesan rasanya seneng banget ^^

    BalasHapus
  3. wah ada acara apa nih^^
    kok ngeinterview

    hehe..
    emang ada asyiknya juga loh ngeinterview orang
    asal jgn jadi alasan buat ngerjain aja hehehe
    sukses deh buat acaranya^^

    BalasHapus
  4. ya iyalah enak. yang di interview yang gag enak

    BalasHapus
  5. buset dah!
    siapa tuh yang ngomong sampe ngantuk segala? Frontal banget yak!

    BalasHapus
  6. gue juga suka, asyik....ada temennya

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.