Oh Inikah Tahun 2010? (kritikan "kasar" seorang preman revolusi)

Oh inikah tahun 2010?

Melihat tingkah laku anak jaman sekarang yang katanya sok artis demi hal yang demokratis. Siapapun bisa terkenal meski gak punya kemampuan. Goyang-goyang kepala aja udah bisa jadi bintang iklan. Malahan bagi para pengamat pendidikan yang gak punya ruang di layar kaca terdepan.

Oh ini kah tahun 2010?


Ngeliat foto pajangan yang semuanya udah bisa ditebak. Mulai perempuan ampe laki-laki. Yang perempuan sukanya foto di kaca kamar mandi. Atau gak di tempat karaoke sambil nyanyi. Parahnya di ruang "pas" tapi gak beli. Yang penting bisa eksis terus langsung upload di blog pribadi. Namanya aja pribadi, tapi udah jadi konsumsi umat seantero negeri.

Yang laki-laki gak mau ngalah. Langsung ambil kamera cari arah. Kalo hawa bisa kenapa kita kalah? Langsung dah cari tempat sampah. Minta potoin pas gaya lagi mungutin sambil pake terompah. Ada lagi yang suka poto sambil dengar ceramah. Parah dah. Persis kelakuan sampah tak bisa diolah.

Oh ini kah tahun 2010?


Semuanya cuma bisa pesbukan gak ada bosan. Disuruh belanja merengek minta makan. Bisanya nyusahin sambil cari aman. Itulah anak bangsa yang katanya sok preman. Kemana anak muda yang bisa menggulingkan pemerintahan?

Oh inikah tahun 2010?


Kalo bicara cinta gak ada habisnya. Ngomong gombal tanpa terkira. Dikira si perempuan bakal suka, eh taunya memang cinta. Dasar perempuan tak beretika. Baru dibilang langka udah mengudara. Gampangan loe pada!

Oh inikah tahun 2010?


Setiap pojokan ada bau sperma. Grasuk-grusuk udah jadi hobi bersama. Zina itu udah gak tau apa. Dianggapnya dunia ini selamanya. Gila dunia dinggap merdeka.

Oh inikah tahun 2010?


Yah, inilah mentalitas pemuda. Dulu diharapkan semua kontribusinya. Sekarang malah gak dipercaya. Yang berkualitas langsung murka. Karena masa cuma segelintir mereka hanya tertawa. Ya, ikutan gila.

Oh inikah tahun 2010?


Ya, inilah negara kita. Yang perlu banyak revisi dalam pribadi dan akhlaknya. Makanya belajar agama jangan tidur aja. Geblek loe pada!

untuk semua yang merasa

11 komentar:

  1. kereeen banget mas. Seharusnya pemuda pemudi Indonesia musti baca ini. Apalagi anak sekolahan (seperti saya) yang merasa :D

    BalasHapus
  2. @Riska mbem
    silakan... :D

    BalasHapus
  3. Astaghfirullahaladzim..
    sedih gw bacanya sob...iya emang betul ini zaman..
    Semoga kita tidak menjadi seperti itu sob..

    BalasHapus
  4. Yaa gan ...
    gaya anak jaman sekarang menyedihkan banget ..
    Miris saya gan ...

    BalasHapus
  5. patut direnungi

    BalasHapus
  6. pesta blogger juga?

    BalasHapus
  7. Wah 2010 memang zaman edan ya

    BalasHapus
  8. postingan yang inspiratif Kang,

    Ya, inilah negara kita. Yang perlu banyak revisi dalam pribadi dan akhlaknya. Makanya belajar agama jangan tidur aja. Geblek loe pada!

    yang ini perlu dibaca para Dewan Trhormat, agar tidak tidur saja ketika menggodok masa depan negara ini

    BalasHapus
  9. woww... tiap pojokan berbau sperma...?!? ckckck.. luar biasa memang Indonesia kita tercinta ini kang :(

    BalasHapus
  10. sudah saatnya kita berubah!

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.