Relakan Darah Juangku!

Sebenarnya semangat ini sudah datang cukup lama di dalam diriku. Ketika diperdengarkan sebuah lagu yang sangat menyentuh bara semangat yang mungkin redup selama ini. Ya, ini tentang darah juang atas kesejahteraan bangsa Indonesia. Terbesit keinginan ku untuk menemukan solusi paling tepat atas kemiskinan yang melanda bumi pertiwi ini. Tapi kadang pikiran itu langsung terhenti seketika terlintas pikiran, "Siapakah diriku saat ini? Apa yang bisa kuperbuat?"

Namun aku yakin kawan, semangat dan niat yang hebat tak kan mampu dikalahkan oleh kerapuhan pikiran-pikiran kosong. Tekad yang bulat tak kan mampu diredupkan oleh cahaya yang tak berenergi. Dan langkah pasti tak akan mampu dihentikan oleh angin tak bergerak.

Ketika aku berpikir sesaat setelah melihat kisah-kisah mengharukan yang diutarakan oleh orang-orang tak mampu yang ada di negeri ini, aku bisa sedikit menyimpulkan akan permasalahannya. Memang tak ada yang bisa disalahkan. Karena jika kita mau menyalah-nyalahkan, semua akan terseret dan terjerembab. Jadi aku mengatakan bahwa yang bisa merubah keadaan kita adalah kita sendiri. Sangat pas dengan Qur'an Surat Ar-rod ayat 11.

Mulailah dengan diri sendiri. Jangan biarkan diri ini diam tanpa kreativitas. Seorang pincang bisa menghasilkan kehidupan melalui tulisan. Seorang buntung bisa sejahtera dengan lukisan mulutnya. Jika kita seorang yang mempunyai kelengkapan, akankah kita menyia-nyiakannya? Maukah kita disorot sebagai orang-orang miskin di negara ini? Maukah kita menerima bantuan dikarenakan bukan tak ingin tapi tak mampu? Sungguh kita adalah orang-orang yang hebat dan bisa mencapai cita-cita dengan kerja keras dan doa. Man jadda wa jada!

Berikut adalah video sederhana buatan aku sendiri. Mungkin video ini bisa sedikit mencairkan hati kita yang sedang beku. Setelah cair, silakan kita bekukan lagi dengan bentuk yang terarah dan terimajinasi. 

6 komentar:

  1. wah sayang sekali koneksiku amburadul, videonya jadi ga kliatan

    BalasHapus
  2. Tinggal mengimplementasikan darah juang itu ke dunia realitas ya yg pasti banyak tantangannya. Semoga dapat terwujudkan :)

    BalasHapus
  3. perjuangan dengan penuh semangat yang membara gan..

    BalasHapus
  4. Siank Sob.. wah baru keliatan lagi nie hhe apa aku yg jarang kesini ya he... maaf deh klo telat....

    Wah semangat yg bagus Sob.... biarpun kita emank ga bisa ng'rubah bangsa ini secara Instan kaya di Film2 tapi klo banyak pemuda bangsa punya pikiran kaya Sobat aku yakin bangsa ini bisa berubah... Dan bener tuh Sob....mulai dari diri sendiri.....

    Semangat N Happy blogging!!

    BalasHapus
  5. yukzzz kita perbaiki kembali Indonesia kita ini.. :D

    BalasHapus
  6. Keren2 Sob.. artikel yg bagus, sgt menyentuh.
    Aku dukung untuk kebaikannya.
    :-)

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.