Sekundus Winner di Ma Chung Blog Competition

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan kenikmatan dan kebahagian kepada hambaNya.

Yeeee,, akhirnya gue menang blog competition lagi.heheh. Kali ini yang dalam event yang lebih besar dari sebelumnya. Pesertanya banyak banget hingga menembus angka 342 juta rupiah *boong banget. Gak ding, pesertanya ada 342 orang. Menurut gue sih itu emang udah banyak banget. Wong gue ikut yang pesertanya cuma 8 orang aja baru bisa dapet juara 3 *tapi itu udah bersyukur banget, boro-boro mau ikutan yang pesertanya membludak gitu. Tapi apa yang terjadi? Yeah, gue menang sekundus primer di tingkat mahasiswa. Nah lo, kok bisa? Trus apaan tuh sekundus winner? Ok deh, ntar gue jelasin ke loe pade yak *berasa panitia.

Sebelumnya gue jelasin dulu deh sekilas tentang Ma chung Blog competition. Jadi waktu itu gue lagi blogwalking ke salah satu blog sahabat. Secara tiba-tiba dan tidak sengaja, gue ngeliat banner blog competition gitu. Awalnya gue juga gak ngerti apa tuh Ma Chung. Tapi setelah gue ngebuka link dari banner tersebut, barulah gue paham dengan semua yang terjadi saat ini *halah. Ternyata Ma Chung itu nama salah satu universitas swasta yang ada di Indonesia. Pasti pada nanyak lokasinya kan? Ntar deh gue kasih tau, soalnya ada sedikit kagetan eh kejutan khusus masalah lokasi universitas ini.

Dengan keberanian dan kemampuan yang tak seberapa, akhirnya gue memantapkan hati buat ngikutin nih lomba. Kalo gak menang, yah itung-itung pengalaman plus udah ngebuat satu karya lagi. Tapi kalo menang, hadiahnya lumayan cing. Hadiahnya jalan-jalan ke afrika nonton piala dunia dengan fasilitas boleh membawa batu bata buat dilemparin ke penonton yang lain.hehehe. Gak lah, yang bener hadiahnya itu uang tunai plus plus. Kayak pijet aja ada plus plus. Plus ngopi, plus dikerokin, ama plus dimandiin pake air keras *preeeeeeeet.

Dalam competition kali ini, penyelenggara menggunakan kata primus winner sebagai juara 1 dengan hadiah uang Rp 1 juta ditambah hosting 250 mb selama 1 tahun. Trus ada sekundus winner sebagai juara dua sebanyak 2 orang terpilih dengan hadiah Rp 5 ratus ribu/orang ditambah hosting 250 mb selama 1 tahun juga. Yang terakhir ada still winner sebanyak 27 orang terpilih dengan hadiah hosting 250 mb selama 1 tahun saja. Glek, lumayan banget kan buat anak kos-kosan. apalagi kalo terpilih sebagai primus winner. Dah bisa traktir satu kosan di warteg terdekat tuh.hehehe *dah dapet 1 juta traktirannya masih di warteg juga. maklumlah, gak mau rugiii,,

 
Dan ini terbagi menjadi tiga kategori. Pelajar, mahasiswa dan umum. Yang gak kalah asiknya, ntar karya pemenang bakal dijadiin buku yang judulnya menyusul. Bingung gue, kok buku judulnya aneh banget yak "menyusul".hehehehe
 

Nah, tema yang diambil adalah eng ing eng... Mari kita tunggu setelah iklan berikut ini. Huuuuu... Terdengar sorakan penonton diiringi lemparan panci, pisau dapur, kompor serta piring kaca. *seet mau masak buuuu??hehehe. Temanya adalah Indonesiaku bukan Indonesia-Indonesiaan. Menarik banget kan? Yah kalo menurut kaca mata gue nih *padahal gak pake kaca mata, kita tuh diminta buat ngejelasin tentang kehebatan-kehebatan di Indonesia. Pastinya dengan tujuan meningkatkan kecintaan kita pada negeri yang gokil ini.

Tapi awalnya gue juga bingung mau ngangkat tema apa. Setelah memutar, memeras dan mengeringkannya kembali, akhirnya otak gue menemukan satu judul yang kayaknya asik buat diangkat menjadi sebuah artikel. Apa tuh bro? American said, Indonesia?? What is that? Sok inggris sih emang. Tapi isinya pake bahasa indonesia kok. Gak percaya? Coba deh cek di TKP. Yah walaupun bahasanya acak kadut dan menjelimet kayak benang kusut, tapi itu emang dibolehin ama panitia. Bahasanya sekreatif mungkin. Nah itulah kreatifitas gue.hehehe

Sebenarnya sih ada juga faktor pendukung lain yang bisa ngebuat artikel kita menang. Yaitu foto pendukung kita buat ngikuti lomba ini. Sebenarnya sih gue mau minta temen sekelas buat di foto sambil meneriakkan "Saidi Yes, Saidi Go!" Tapi setelah gue pikir-pikir, apa di foto kedengaran suaranya? kan enggak. Jadi gue menyurutkan niat geblek gue itu. *mudah-mudahan loe ngerti kalo gue sedang berusaha melucu.
 

Dan akhirnya pengumuman pun tiba. Sebenarnya sih pengumumannya tanggal 16 Juni 2010 kemaren. Tapi gue pripadi ngeliatnya baru tangggal 17 malam. Itu pun gara-gara dikasih tau oleh primus winner tingkat umum yang komentar di artikel gue. Setelah ngebaca komentar beliau, gue nyengir aja kayak kambing selesai setoran. Abisnya gue sama sekali gak yakin kalo bisa menang di kompetisi ini. Ada sih keyakinan menang, Tapi itu pun dikiiiiiiit banget. Cuma sekitar 10 % lah. Boro-boro jadi sekundus winner, jadi still winner aja kecil kemungkinan.

Dan setelah melihat ke TKP alias website resmi panitia penyelenggara Ma Chung Blog Competition akhirnya username beserta link artikel gue tertera sebagai sekundus winner di tingkat mahasiswa. Alhamdulillah. Gue teriak kegirangan melompat ke sana-ke mari. Emang gak sampe kayak orang baru nemu anak yang udah ngilang 10 tahun sih. Tapi yang pasti gue bersyukur bangetlah. Langsung dah gue ngirim sms ke emak gue. Sebenarnya sih mau nelpon, cuma udah jam 12 malam. Daripada kena repet 1000 bayangan gara-gara nelpon jam segitu, mendingan gue sms aja dah. "Mak, awak menang lomba blog alhamdulillah. Lumayanlah hadiahnya 5 ratus ribu. Nanti awak liatkan tulisannya ke mamak ya."

Gue juga sms Faisal dan Rio, trus chat ama Ivo n Vira, trus gak ketinggalan buat status baru. "Alhamdulillah. saidialhady(dot)com berhasil merebut juara sekundus winner di ma chung blog competition. Terimakasih kepada keluarga di rumah atas dukungannya. Terimakasih juga kepada yang pernah mengunjungi ataupun komentar. Tanpa kalian ini tidak akan terjadi. Alhamdulillahirobbil'alamin." Langsung dah pada ngelike sebanyak 1000 orang *artist wannabe. Makasih yang udah ngelike dan doain serta mendukung yah. Tanpa kalian ini semua gak akan terjadi. Tanda tangan antri ya. Tenang-tenang semua juga pada dapet kok. Gubrak! Akhirnya gue terbangun dari mimpi yang membutakan telingaku. *mulai sarap.

Penyerahan hadiah ternyata dilakukan secara simbolis di Universitas Ma Chung pada tanggal 3 Juli 2010 nanti. Yang menerima itu hanya primus winner dan sekundus winner. Makin senang dah gue. Awalnya gue pikir Ma Chung University ini ada di Jakarta. Jadi nih nerima hadiah di kampus orang. Apalagi sebelum penyerahan hadiah ada bang Raditya Dika ngisi seminar. Bisalah nambah-nambah ilmu dari beliau. Tapi ternyata eh ternyata, perkiraan gue jauh melenceng. Setelah googling dan ngaskus, diketahuilang bahwa Ma Chung University itu ada di Malang, Jawa Timur. Seet dah.. Jauh amat dari Bintaro tempat gue kuliah. Buat lebih meyakinkan lagi, gue donlod lah itu peta Jawa. Dan hasilnya? Semakin yakinlah gue kalo gue gak mungkin hadir untuk menerima hadiah sebagai pemenang di Ma Chung Blog Competition ini.

Tapi gak apalah. Yang penting gue udah bersyukur banget bisa menang dan menorehkan nama pada daftar pemenang kompetisi blog ini. Mudah-mudahan gue makin semangat buat nulis dan berkarya. Makin semangat buat nerusin proyek buku nonfiksi komedi gue. Amin. Mudah-mudahan.

Oh ya, buat sahabat blogger yang lainnya, tetap semangat yah di dunia blogging. Tetap berkontribusi dalam bentuk apapun. Ingat, tidak ada tulisan yang tidak berguna. Niatkan dalam hati untuk kebaikan, salurkan dalam bentuk kejujuran. Mari bersama meraih mimpi dan prestasi!

79 komentar:

  1. Wah selamat ya Sob...barusan dari tempat Mbak Reni dia juga menang tuh.........Semangat!!!

    BalasHapus
  2. selamaaaaaat...
    wah... berarti nanti ke Malang dooooon ^^

    BalasHapus
  3. uwaahh selamat yah.. *salaman*
    semoga besok-besok menang lagi kalo ikutan blog competition. amin
    kunjungan perdana di blog mas said.
    semoga di terima. ^^

    BalasHapus
  4. waaahh.. selamat yaa :D
    lumayan tuh 500rb buat traktir2 di warteg. hahaha...
    wah, jadi mesti ke Malang ya buat nerima hadiahnya?

    BalasHapus
  5. wah keren bisa menang..:)
    aku aja gag ikut *lho?*

    BalasHapus
  6. seneng nih menang..selamat ya..jangan lupa oleh2nya apel malang, heheh

    BalasHapus
  7. ducchhhh selamat ya...seneng.com ~__~

    BalasHapus
  8. yah..?? jadi ngga diambil tuh hadiahnya?? haaaaa.. sayang bangett.. betewe ada beberapa kesalahan tuh di paragraf bawah2., sekundus winner apa primus winner?? hehehe..

    betewe selamat yaaaaa.... traktir di warung bebek tulang lunak jalan ikan terbang.. hehehhe

    BalasHapus
  9. slamat ya sob...kalo aku yg dapet temen sekampus ku traktir..permen aja kamsudnya...
    info yg baru aku dapat ternyata ada universitas ma chung di malang..kirain idung aj yg mancung...
    salam kenal salam persahabatan..

    BalasHapus
  10. Selamat sob dah menang..kapan ni traktirannya..hahaha
    Mantap kupas tuntasnya blog competisi..sekali lg selamat sob

    BalasHapus
  11. Selamat ya..wah nanti kita bisa ketemu di Malang ya..
    oh ya..ke malangnya biayanya di tanggung panitia ya?

    BalasHapus
  12. weeeee..... gayanya.....
    bagi2 ilmu dong bro.. ane kan juga mau dapet...

    BalasHapus
  13. alhamdulillah, selamat ya sob menang kompetisinya. BTW ane pernah jalan-jalan ke kampus Ma chung, merupakan kampus elit di perumahan elit di kawasan bukit tidar malang.

    BalasHapus
  14. Waw, congratz yaa..:D
    Lanjutkan!!

    BalasHapus
  15. wahh keren^^
    selamat yahh...

    BalasHapus
  16. Wah selamat y sob.. Sukses slalu ^_^

    BalasHapus
  17. @8861139635677845593.0
    @TUKANG CoLoNG
    oia karena kamu udah komen di postinganku yang PRESCHOOL AWARD jadi tolong diambil y awardnya. yang mana aja terserah kamu. tapi kalo udah dapet semua juga gag apa-apa kalo gag diambil. hehe

    BalasHapus
  18. hebat.. hebat.. salut deh ane ama saidi

    BalasHapus
  19. @Ferdinand
    makasih sob.. iya mbak reni juga menang.. :D

    BalasHapus
  20. @5512598004001322003.0
    makasih. :D

    kayaknya enggak.. soalnya jauh dari tempat saya..

    BalasHapus
  21. @bintang air
    makasih.. amin..

    wah pastinya sangat diterima dengan segala hormat.. salam kenal juga yah.. :D

    BalasHapus
  22. @8560856255524425797.0
    makasih.. hhe iya mesti ke Malang.. kayaknya gak bakal ke sana nih.. :D

    BalasHapus
  23. @TUKANG CoLoNG
    ok ntar di ambil.. makasih banyak ya.. :D

    BalasHapus
  24. @mixedfresh
    hweheheh.. makasih.. mmm.. kayaknya gak kesana.. jadi gak bisa bawain oleh2... :(

    BalasHapus
  25. @sapidudunk
    yah hadiahnya dikirim aja jadinya mbak.. :D

    makasih koreksinya.. wew.. dimana pulak itu mbak? warteg cek ikin tau saya..hha

    BalasHapus
  26. @etam grecek
    hhe... kalo sekampus traktir permen juga brangkut kali gan..hhe

    salam persahabatan.. :D

    BalasHapus
  27. @ariefborneo
    makasih sob.. hmm traktiran? kapan ya.. tunggu duitnya di tangan yah sob..hhe

    BalasHapus
  28. Selamat ya, telah menjadi salah satu pemenang.
    Salam kenal.

    BalasHapus
  29. @Itik Bali
    makasih.. selamat juga...

    kayaknya saya gak kesana.. kejauhan dari tempat saya.. kayaknya enggak deh.. kalo ditanggung yah saya juga mau.. sekalian jalan2.. :D

    BalasHapus
  30. @suranegara
    hhhe.. saya juga masih belajar nih om.. :D

    BalasHapus
  31. @pakies
    makasih sob.. AMin..

    oh ya? wah,, jadi bener2 pengen ke sana.. tapi apalah daya.. :Dhhe
    makasih infonya sob..

    BalasHapus
  32. kunjung siang..........salam sukses

    BalasHapus
  33. kenalan dunk ama yg menang..hehhehe ^_^

    BalasHapus
  34. mantao ni bisa memenangi blog kompetisi...saya udah sering juga ikut tapi nggak pernah menang...
    bagi dong tipnya..gimana???

    BalasHapus
  35. Wah..selamat2...
    Hayoo..saatnya traktir2, wkakkakaka...
    Salam :)

    BalasHapus
  36. JKT - Malang gak jauh2 amat kok.
    Apalagi dibandingkan dengan JKT - Jayapura, wkakakkaka...

    Selamat ya bro :)

    BalasHapus
  37. Selamat... selamat... selamat... Anda layak jadi bintang... hehehe

    Duh, bingung mau komen apa lagi ya..? wkkkk....

    BalasHapus
  38. Artikelnya bagus kok... so pantas utk menang... *tepuk tangan*

    BalasHapus
  39. @nurulkucingkelinci
    mkasih nurul.. :D

    siap! perintah dilaksanakan!

    BalasHapus
  40. @chikarei
    makasih mbak chikarei.. :D

    BalasHapus
  41. @Karlz
    makasih yah.. sukses juga.. :D

    BalasHapus
  42. @orang kampung belajar ngeblog
    saya masih belajar kok mas.. hhe

    go blogger!

    BalasHapus
  43. @Cyber Katrox
    makasih.. salam kenal juga.. :D

    BalasHapus
  44. @FA
    boleh.. hai.. nama saya saidi.. kamu?hwehehe

    BalasHapus
  45. @rizal
    saya juga udah sering ikut mas.. ada yang menang ada yang enggak.. intinya semuanya proses kita buat belajar sih.. saya juga masih belajar.. :D

    BalasHapus
  46. @Narzis Blog
    hhe.. makasih.. hmm.. boleh2.. traktir apa nih.. tinggal ngomong aja.. :D

    BalasHapus
  47. @Dunia Hape
    yah.. tapi tetep aja berat diongkos.. :D

    BalasHapus
  48. @catatan kecilku
    wah,, makasi2.. udah komen itu aja dah buat saya senang nang nang.. :D

    BalasHapus
  49. @the others..
    makasih.. atas tepuk tangannya.. :D

    BalasHapus
  50. Selamat ya. Hadiahnya minta dikirim aja:D

    BalasHapus
  51. turut mendukung om_saidi, semoga memenangkakan kontes ini. juara berapanya enggak penting yang penting dapet medaLi sebagai juara satu yah om, hehehe...

    BalasHapus
  52. wah.. selamat ya udah juara blog competition lagi.. makin semangat wae ngeblognya. hoho.. anak STAN ya?? salam kenal dari ITS. ^^

    BalasHapus
  53. Kunjungan pagi sob...kapan y bsa ikutan kompetisi kaya gini?slamat buat sobat dah menang

    BalasHapus
  54. ih wauw, selamat ya kak said :D

    oia, gimana kalo penerimaannya saia gantikan, kebetulan kan dekat dengan malang :p

    BalasHapus
  55. selamat ya sob :D

    eh, dimana sih pengumumannya, kok ane gag tau ya :p

    mohon dibalas diblog saia :)

    BalasHapus
  56. selamat yaa..
    wahh...kita sama-sama skudus winner euy..
    hehee....

    sepertinya aku juga nggak dateng, tapi kalo biaya ditanggung panitia..ya dateng aku..
    heheee...

    BalasHapus
  57. wahhhh hebat hebat hebat,, pertama berkunjung kesini sudah mendapat kabar gembira,,

    salam kenal,,

    btw rumah ku ga jauh dari STAN,,
    jadi tau lah kalo STAN skrg udah punya gedung baru,, hehheheh

    BalasHapus
  58. Selamat Ya... Sip Neh.... Moga sukses selalu...

    BalasHapus
  59. waw hebat, syang gag di ambil :)

    BalasHapus
  60. huuuaaaaa, kereeen (>,<)b

    selamat ya!!
    terus tingkatkan prestasinya,,, =D

    BalasHapus
  61. kok banyak yang gak tahu pengumumannya yah? di mana pengumumannya?

    BalasHapus
  62. Selamat ya Bro...kebetulan aq di Malang, jadi naik panggung sendiri nih....
    Padahal pengen naik panggung ama Pengelola saidalhady.com... :)

    BalasHapus
  63. Mantabs mas...
    mudah2 kedepannya lebih baik lagi...hehe
    oh ya mas ngomong2 cari tahu info lomba blog ato blog competition, dimana ya?
    thanks sebelumnya...

    BalasHapus
  64. Alhamdulillah, keren keren Sob. Selamat ya.. tularin dong ama yg lain. hehe... Terus berprestasi Sob..

    BalasHapus
  65. @fb
    iya sob.. udah di email kok..

    BalasHapus
  66. @om rame
    wah.. si om gak baca nih.. ketauan..

    BalasHapus
  67. @arfi
    amin.. makasih ya..ente juga tetap semangat!

    salam kenal juga!

    BalasHapus
  68. Update informasi aja sob.. terus jangan malu untuk mencoba..hhe

    BalasHapus
  69. @JUN
    makasih.. hmm gimana yah? ntar kamu bawa pulang lagi hadiahnya..hhe

    BalasHapus
  70. @PLanet Reath
    makasih sob.. udah dibales kan??

    BalasHapus
  71. @ieyaz
    selamat juga.. :D

    hmm.. iya nih.. mudah2an ada fasilitas oleh panitia ya..hhe *ngarep

    BalasHapus
  72. @kristiyana shinta
    hehehe iya2... mudah2an sering denger kabar gembira dari sini yah.. :D

    oh ya? berarti sering sholat di an-nashr dong? Loh?

    BalasHapus
  73. @2517542522650138898.0
    makasih.. sukses juga

    @achen
    makasih kawan...

    @four dreams
    hhe.. iya nih.. tapi dah minta dikirmin kok.. :D

    @Ra
    makasih mbak.. :D

    insyaAllah.. Sukses selalu mbak!

    @Anazkia
    pengumumannya di web machungnya.. kebetulan aku ngeliat dari blog lain.. manfaat blogwalking..hhe

    @Palanduk
    wah.. saya juga pengen banget sebenarnya.. :(

    btw, selamat yah.. :D

    @Rico Satria
    amin.. makasih mas.. :D

    hmm.. ada tuh di informasilomba2009.blogspot.com coba aja di follow..

    @Akoey
    hheheh.. boleh2.. tapi saya juga masih belajar loh..

    BalasHapus
  74. eh...perasaan aku udh kesini kemaren ya?
    Hmm...selamat ya...aku senang kita menang
    Oia? dah terima hadiahnya kah?

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.