SMI: Jadi PNS Kemenkeu Pilihan Terbaik

Artikel kali ini ini hasil copas dari kompas. Saya tertarik dengan thread ini karena sangat berkaitan dengan masa depan saya, InsyaAllah. Nah bagi pembaca yang tertarik, silakan dibaca sampai habis ya..

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa menjadi pegawai negeri sipil atau PNS di Kementerian Keuangan adalah salah satu pilihan karir terbaik di negeri ini. PNS di Kementerian Keuangan dapat memperoleh kesempatan untuk berkarya dan membuktikan diri dalam membangun satu-satunya institusi yang bisa di percaya di Indonesia.

"Kementerian Keuangan adalah tempat untuk berbakti, dan menunjukkan bahwa di republik ini ada instansi yang masih bisa dipercaya. Ini adalah suatu pilihan berkarya yang terbaik," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (12/5/2010).

Menurut Sri Mulyani, mengatakan setiap pegawai Kementerian Keuangan harus mendefinisikan arti kemenangan dalam pekerjaanya. Kemenangan sebagai PNS Kementerian Keuangan adalah jika PNS tidak mengkhiatani kebenaran dan tidak pernah melukai atau menodai hati nurani sendiri.

"Definisi kemenangan itu menjadi identik dengan martabat Anda dan instansi ini. Itu adalah winning point (titik kemenangan)," ujarnya kepada 24 pejabat eselon II yang dilantiknya.

Sri Mulyani mengharapkan, seluruh eselon II yang dilantik merupakan eselon II yang sangat faham dengan esensi reformasi birokrasi di Kementerian Keuangan. Sebab reformasi birokrasi ini mewakili panggilan dan harapan masyarakat untuk melihat Kementerian Keuangan menjadi ikon yang positif di Indonesia.

"Jadi jangan masyarakat dikecewakan. Semua bertanggung jawab menjaganya. Semua PNS Kementerian Keuangan harua bersyukur mendapatkan kesempatan dan kehormatan untuk menunjukkan kepada negara, karya terbaiknya. Itu sikap yang paling diinginkan oleh organisasi ini," tuturnya.

0 comments:

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.