Pulau Bidadari, Baguskah?

Ternyata masih ada tempat wisata alam yang recomended di Jakarta. Yap, Pulau Bidadarilah jawabnya. Setelah hunting di mbah google, saya membaca bahwa pulau ini dulunya tuh bernama pulau penyakit. Wew, masak sih? Iya, soalnya dulu para biadab VOC ngebuang orang-orang berpenyakit lepra di pulau ini. Trus akhirnya diubah jadi tempat wisata oleh bang Ali Saidikin yang saat itu jadi guberur Jakarta, dan diganti namanya jadi pulau bidadari supaya menarik minat pengunjung.

Pulau ini ada di kabupaten kepulauan seribu di Jakarta. Nah untuk bisa kemari, biasanya dengan menggunakan kapal dari dermaga marina Taman Impian Jaya Ancol. Butuh waktu sekitar setengah jam perjalanan jika ingin menikmati Pulau ini. Jangan salah, di sini banyak terdapat peninggalan-peninggalan sejarah loh. Dengan artistik yang khas, di pulau ini dibangun cottage-cottage apung yang menambah nuansa kepulauan jika kita bermalam di pulau ini.

Gimana dengan kulinernya? Gak diragukan lagi, bagi para pecinta sea food, tempat ini tidak salah untuk dikunjungi. Pokoknya cukup memuaskan buat menghabiskan waktu khususnya bersama keluarga. Mari lestarikan wisata Indonesia!

6 komentar:

  1. cottage apung ? pasti keren ¤_¤ eww

    BalasHapus
  2. cottage apung ? pasti keren ¤_¤ eww

    BalasHapus
  3. cottage apung ? pasti keren ¤_¤ eww

    BalasHapus
  4. @VIIRARA`s story
    pastinya.. :D

    BalasHapus
  5. mending ke pulau tidung
    cek aja di tkp ane, gan

    BalasHapus
  6. @deadyrizky
    gimana setelah dari pulau bidadari baru ke pulau tidung gan?heheh

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.