Nama Kami Kabul

Kabul apaan sih? Kayak gak ada nama laen aja.. eits, tunggu dulu bro. Nih nama bukan sembarang nama. Kamu semua pada tau gak kalo kabul itu ibukota Afghanistan? Nah lo, masih banyak yang belum tau kan? *hehehe..sok paling tau nih.. Jadi kok pake nama ibukota sih? Hmm.. Gini nih ceritanya *mencoba menceritakan ala pak Raden..

Aku a.k.a Didi, yoyo, plus roron adalah tiga sekawan yang gak sengaja jumpa di sekolahan SMP. Awalnya sih kami gak deket-deket amat. Cuma mungkin takdir udah menggariskan persahabatan kami *alah bahasanya… Seiring berjalannya waktu, kami pun sering kumpul-kumpul gak jelas hingga SMA. Ini terus berlanjut walaupun sekolahan kami gak sama. Pas lagi kumpul di basecamp tercinta a.k.a rumah Roron, sang empunya rumah ngusulin sesuatu.

“Di, gimana kalo kita buat nama grup kayak anak-anak jaman sekarang ?”

“Buat apa sih? Toh juga kita kayaknya gak perlu nama. Emang kita grup cheerleaders?” kataku apatis.

“Yah, yang gini-gini nih anak gak bisa diajak sukses. Coba deh lu pikir-pikir kalo kita buat nama. Pan orang-orang bisa manggil kita secara kaffah *maksudnya menyeluruh. Contoh nih ada fans kita mau manggil, trus dia Cuma manggil, “Roron, I love u!....” Nah, lu pade pasti pada ngiri kan kok cuma gw yang dipanggil? “ bela Roron langsung ditimpuk piring kaca ama Yoyo *serem abis si Yoyo.

“Iya juga ya, menurut lu gimana yo?”

“Yah, kalo gw sih setuju-setuju aja asal lu semua pada seneng” gumam yoyo sok dewasa.

“Jiaahh.. ngomong lu kayak opung gua di kampung aja yo. Yaudin, jadi mau kita kasih nama apa nih kelompok kita? Gimana kalo takapet?” usul roron gak niat ngasi nama.

“Mampus dah, takapet apaan tuh? Nama kebo lu di kampong? Edan bener lu ron.. Gak setuju gw. Yang laen dah. Lu ad ide gak yo?” Tanya ku pada yoyo berharap menemukan ide cemerlang.

“Hmmm… Emmm… Gimana kalooooo…”

“Kabul!” Celetuk Roron dengan semangatnya..

“Kabul? Kedengaraannya agak syar’i yah.. Artinya apaan tuh ron?” Tanya ku yakin..

“Hehehehe.. jangan pada marah ya.. itu artinya Kaki Bebulu.hhihihihi” tawa roron persis mbak kunti.

“Abis gw liat kaki nya si yoyo banyak banget tuh bulunya, gw singkat-singkat eh ketemu Kabul. Gimana pada setuju gak? Bulu kaki lu kan juga gak kalah banyak di. Gw juga nih..” bela roron sambil mempromosikan kelebatan bulu kakinya yang tak seberapa itu.

“Emmmm…. Boleh lah, Kabul. Unik juga tuh nama. Gw setuju deh” kata ku mulai yakin *gampang banget yakinnya.
 
“Nah gitu dong, kan jadi makin kompak kita” sambut roron sok asik.

Tanpa meminta persetujuan yoyo *maklum ntar kalo nanya yoyo dulu keburu maghrib, kami pun menandatangani surat paten atas pemberian nama grup kami, KABUL di atas materai 6000 rupiah *Lebay banget.

“Ok, hari ini *lupa tanggal berapa. Nama kita resmi menjadi KABUL!” teriak ku ala proklamator jaman pahlawan diiringi tepuk tangan ribuan fans kami.hehehehe

Penulis : Tidak diketahui

3 komentar:

  1. asik ! ngekeh suer deh. dulu ira kira kabul itu apaaa gitu artinya. ternyataa..... ahahaha, bken speechless

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.