Fasilitas Termegah! (tausyiah jumat)

Alhamdulillah akhirnya setelah beberapa minggu vakum dari program tausyiah jumat, akhirnya hari ini kembali lagi dihidupkan. Berangkat dari beberapa hal yang membuat kita sering terlupa atas nikmat yang diberikan Allah azza wa jalla tentang fasilitas yang diberikan secara cuma-cuma kepada kita. Tak ada produk promo manapun di dunia yang mampu menyaingi kehebatan fasilitas gratis dari Allah azza wa jalla. Ya, fasilitas itulah yang membuat kita masi bisa bernafas hingga saat ini.

Bahkan Allah azza wa jalla secara terang-terangan mengatakan di dalam Al-Qur'an surat al-baqoroh ayat 22 yang berbunyi,

الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الأَرْضَ فِرَاشاً وَالسَّمَاء بِنَاء وَأَنزَلَ مِنَ السَّمَاء مَاء فَأَخْرَجَ بِهِ مِنَ الثَّمَرَاتِ رِزْقاً لَّكُمْ فَلاَ تَجْعَلُواْ لِلّهِ أَندَاداً وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ

Artinya, Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu. karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah padahal kamu mengetahui.

Subhanallah. Allah menyediakan fasilitas rumah kepada kita semua yang ada di dunia ini. Bahkan di dalamnya telah Allah isikan sesuatu yang sangat lengkap. Yang hebatnya isinya bukan sesuatu yang mudah habis. Namun isinya adalah sesuatu yang mampu kita olah dengan akal pikiran yang juga merupakan fasilitas Allah azza wa jalla. Ya, inilah bumi yang kita cintai ini.

Namun sangat cerobohnya kita dengan perlahan merusak fasilitas yang diberikan Allah. Kita tak lagi peduli dengan rumah kita. Bahkan Atap rumah kita yaitu langit semakin lama semakin menipis akibat ulah manusia. Inikah cara kita mengungkapkan rasa terimakasih kepada Allah azza wa jalla atas nikmat yang diberikan?

Ikhwah fillah yang dirahmati Allah, mudah-mudahan tulisan sederhana ini mampu membangkitkan rasa syukur kita *khusunya penulis kepada Allah swt atas nikmat yang senantiasa tercurahkan kepada kita semua. Ungkapkanlah rasa syukur kita dengan jalan taqwa dihadapannya. Allah pun telah bertanya kepada kita berulang-ulang, maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

wallahu'alam bi showab

7 komentar:

  1. terima kasih pencerahannya sob

    BalasHapus
  2. Makasih, udah aku link balik nii... Btw, kmu salah ngetik link-ku,hehehe

    BalasHapus
  3. assalamualaikum. tulisan yang indah, sangat inspiratif & memberikan pencerahan, terutama kpd saya :)

    link nya sudah saya pasang :)

    BalasHapus
  4. @buret
    sama-sama sob.. makasih udah baca n komen.. :D

    BalasHapus
  5. @Viita
    ok makasih.. segera dirubah.. :D

    BalasHapus
  6. @kampret
    Wa'alaikumsalam. Mudah2an bermanfaat ya..
    Terimakasih.. :D

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.