Ayo Tahajud!!

“ Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.” (QS : Al-Isro’ : 79)

Sungguh mulia keutamaan sholat tahajud. Allah swt secara jelas menganjurkan kita untuk melaksanakan sholat di malam hari. Dan Allah memberikan kita kesempatan yang luas untuk diangkat ke tempat yang terpuji bagi Allah swt. Sungguh sebuah kenikmatan yang luar biasa.

Bahkan Nabi Muhammad bersabda, “Sesungguhnya pada waktu malam ada satu saat (waktu). Seandainya seorang Muslim meminta suatu kebaikan di dunia maupun di akhirat kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberinya. Dan itu berlaku setiap malam.” (HR Muslim ).
Hadist tersebut memberikan bukti yang kuat bahwa Allah senantiasa mengijabah doa-doa hambanya pada saat malam hari (sepertiga malam). Apalagi yang kita ragukan dari kemurahan Allah azza wa jalla? Bahkan di setiap malam Dia memberikan satu waktu dimana segala permintaan kita akan dikabulkanNya.

Kemudian Rasulullah saw. juga bersabda, “Pada tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun (ke langit dunia) ketika tinggal sepertiga malam yang akhir. Ia berfirman : “ Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaanya. Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia.” ( HR Bukhari dan Muslim )

Subahanallah. Saudara-saudariku yang dirahmati Allah, sungguh ini adalah secuil kenikmatan dari Allah swt. Maka kita selaku hambanya, patutlah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita. Mudah-mudahan kita termasuk golongan orang-orang yang bersyukur. Amin ya robbal 'alamin.

0 comments:

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.