Alhamdulillah. Award Pertama saidialhady.com

Awalnya aku tak berniat untuk mengikuti kompetisi ini. Yap, sebuah kompetisi blog yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa kampus ku tercinta, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Tapi ketika melihat pengumuman bahwa pengiriman artikel ditunda hingga beberapa hari kemudian, maka aku pun mulai berpikir untuk mencoba berpartisipasi di dalamnya. Ada 4 tema yang diberikan panitia. Andai aku jadi menkeu, what must STANers do for Indonesia, antara organisasi dan ipk, dan semua tentang PNS. Tema yang cukup berat untuk diangkat menjadi sebuah tulisan dan opini.

Aku pernah membaca sebuah motivasi tentang menulis bahwa jangan pernah menunggu untuk menjadi hebat terlebih dulu baru menulis, karena untuk menjadi hebat harus dimulai dengan menulis. Dengan menulis kita akan melatih kehebatan kita dalam menyusun kata-kata dan berpendapat. Atas dasar inilah aku berani merangkaikan beberapa kata untuk diikutsertakan dalam blog kompetisi ini.

Akhirnya aku memilih 2 tema sebagaimana yang ditentukan panitia. Antara organisasi dan IPK yang ku beri judul Organisasi Untuk IPK, dan Andai Aku Jadi MenKeu. Aku membuatnya dalam 1 hari. Kurancang beberapa kata yang mungkin bisa membuat para pembaca betah untuk berlama-lama di tulisanku. Larry King berkata dalam bukunya bahwa untuk menjadi pebicara yang baik, mulailah dengan kejujuran. Hal ini pun ku terapkan dalam menulis. Aku berkata jujur bahwa aku bukanlah orang hebat yang punya banyak pengalaman dalam menuliskan cerita ku terutama pada tema Andai Aku Jadi Menkeu. Maka dengan situasi seperti itu, aku bebas berpendapat karena pembaca telah tau kapasitas ku sebagai seorang mahasiswa.

Aku pun mempublish tulisan ku di facebook dan twitter. Aku meminta beberapa teman untuk mengomentari tulisan ku. Banyak masukan yang ku dapat. Aku mendapat satu lagi keuntungan. Sesungguhnya kritik yang membangun itu sangat mahal harganya. Maka dari itu, aku mengucapkan terimakasih pada semua pembaca yang telah berkomentar di tulisan-tulisan dalam page ini. Tanpa komentar-komentar tersebut, tulisan-tulisan ini hanyalah sesuatu yang kosong.

Waktu pun terus berjalan hingga tiba waktu pengumuman Minggu, 25 April 2010. Sebelumnya aku telah diberitahu bahwa saidialhady.com berhasil memasuki final dalam BEM STAN BLOG COMPETITION ini. Alhamdulillah. akhirnya page ini menunjukkan kualitasnya pikirku. Aku disuruh hadir dalam pengumuman, sekaligus acara amal dan penutupan pekan informatika di STAN. Tibalah saat yang mendebar-debarkan. Panitia mengumumkan pemenang BLOG COMPETITION ini. "Pemenang ke 3 BEM STAN BLOG COMPETITION jatuh kepada, Mas SAIDI ALHADY!!"

Alhamdulillah, aku pun maju ke atas panggung bersama pemenang lainnya. Juara 1 mbak Farah Rizkiah, Juara 2 mas Hermaulia Hadie kalau tidak salah(heheh). Kami pun saling mengucapkan selamat satu sama lain. Aku harus banyak belajar kepada mereka. Tulisannya sungguh inspiratif. Mudah-mudahan untuk ke depannya saidi's page bisa juara 1 (hhehe). Amin. Sekali lagi selamat mbak juara 1 dan mas juara 2. Mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan kualitas di dunia blogging ini. Jayalah blogger STAN!

Terimakasih kepada Badan Eksekutif Mahasiswa dan Panitia Pekan Informatika yang telah mengadakan acara ini. Mudah-mudahan acara-acara seperti ini bisa terus berlanjut dan berkembang. Kepada para pembaca saidi's page, saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya. Tanpa kalian, blog ini tidak ada apa-apanya.

Terimakasih juga ku sampaikan kepada kedua orang tua ku. Semoga mereka senantiasa dalam lindungan Allah azza wa jalla. Amin ya robbal 'alamin.

Nb : buat mas deady, fotonya di upload donk! heheh

3 komentar:

  1. fotonya kagak ade di ane
    di anak" Mafos dek

    BalasHapus
  2. @deadyrizky
    oh iya mas.. makasi dah komen mas.hhe

    BalasHapus
  3. wah keren juara euy, satu almamater he2

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.